JALAN KETUT JETUNG KUTUH
KUTA SELATAN, BADUNG - BALI
TELEPHONE / FAX : (0361) 771737 / (0361) 771737
EMAIL : info@smansakutsel.sch.id

Sekolah Berwawasan Lingkungan

SMA Negeri 1 Kuta Selatan adalah SMA Unggulan di Bali

Prestasi Tiada Henti

SMA N adalah SMA Unggulan di Bali

Sekolah Berwawasan Lingkungan

SMA Negeri 1 Kuta Selatan adalah SMA Unggulan di Bali

Sekolah Berwawasan Lingkungan

SMA Negeri 1 Kuta Selatan adalah SMA Unggulan di Bali

Sekolah Berwawasan Lingkungan

SMA Negeri 1 Kuta Selatan adalah SMA Unggulan di Bali

Juara Adiwiyata Nasional “ Lingkungan Asri Prestasi Bersmi”

Lingkungan Sekolah SMAN 1 Kuta Selatan, sebuah sekolah yang berada di kawasan Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan ini menyimpan keunikan tersendiri. Walaupun berada diujung selatan, dan didaerah bukit yang memiliki image “gersang”, SMAN 1 Kuta Selatan mampu menyulap lingkungan sekolahnya menjadi hijau nanasri bahkan mampu meraih predikat sekolah “Adi Wiyata” tingkat nasional. Keberhasilan sekolah ini mempertahankan lingkungan yang hijau dan nyaman dilandasi oleh motto sekolah yaitu BISMA : Bersih, Indah, Sehat, Menawan, serta Asri.

Proses belajar mengajar didasari oleh keamanan dan kenyamanan lingkungan sekolah akan memberi hasil yang sangat memuaskan. Inilah mengapa SMAN 1 Kuta Selatan selalu menanamkan mind set yang baik mengenai penjagaan lingkungan kepada seluruh siswa, guru serta staff pegawainya. Kebersihan seta kerindangannya mengantarkan sekolah ini menjadi juara 1 Lomba Adi Wiyata dari tingkat Kabupaten Badung, Provinsi Bali dan akhirnyameraih juara 1 tingkat Nasional.

Kepala SMAN 1 Kuta Selatan, Drs. I Nyoman Tingkat, M.Hum, mrngungkapkan keberhasilan sekolah tersebut mempertahankan keasrian serta nuansa hijau segarnya tak luput dari komitmen serta kebersamaan dari seluruh elemen di sekolah untuk bersama-sama menjaga sekolah yang sudah merekan anggap seperti rumah kedua tersebut. Disamping predikat “Adiwiyata Nasional”, sekolah ini juga memperoleh gelar “Kelompok Sispala Terbaik” tingkat nasional. Kesuksesan ini membuktikan bagaimana kerjasama antar siswa didalam kelompok pecinta alam yang mulai menunjukan partisipasi aktif dalam mencintai alam lingkungan. Kesadaran generasi muda untuk mencintai lingkungan inilah yang harus ditumbuhkan agar nantinya generasi muda dapat selalu peduli dan merawat alam dengan baik.

Bukan hanya mengutamakan prestasi dalam kelestarian lingkungan, SMAN 1 Kuta Selatan juga memiliki siswa-siswi yang banyak mengukir prestasi dalam berbagai bidang. Prestasi teranyar mereka misalnya dalam lomba debat, lomba band serta lomba berpidato. Prestasi yang diukir juga datang dari bidang olahraga, dengan berbagai juara 1 di Porsenijar Kabupaten Badung. Tidak hanya ditingkat daerah, prestasi membanggakan hingga tingkat nasional berhasil dalam kejuaraan Taekwondo. Selain ini, salah seorang siswinya juga meraih juara 1 dalam lomba Pidato Bahasa Inggris setelah mengalahkan 170 peserta lainnya di Surabaya, juni lalu. SMAN 1 Kuta Selatan menyimpan banyak mutiara terbaik yang telah membuktikan prestasi mereka.